BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Friday, November 27, 2009

Awal Mula Sejarah Fashion

Fashion adalah gaya dan kebiasaan yang lazim pada waktu tertentu. Dalam penggunaan yang paling umum bagaimanapun, "mode" menggambarkan gaya pakaian yang populer. Banyak busana yang populer di banyak kebudayaan pada suatu waktu tertentu. Penting adalah ide bahwa kursus desain dan mode akan berubah lebih cepat daripada budaya secara keseluruhan. Fashion desainer pakaian membuat dan menghasilkan artikel.

Istilah "trendi" dan "mode" yang digunakan untuk menjelaskan apakah seseorang atau sesuatu yang cocok dengan saat ini atau bahkan tidak begitu saat ini, modus populer berekspresi. Namun, lebih lagi di era modern item disebut 'tidak begitu saat ini' mungkin memang cocok dengan istilah 'Retro. " Retro fashion memungkinkan perubahan aturan, seperti 'lama tiba-tiba baru, "demikian modis. Istilah "mode" sering digunakan dalam pengertian yang positif, sebagai sinonim untuk glamor, cantik dan bergaya [rujukan?]. Dalam pengertian ini, busana adalah semacam seni komunal, melalui mana suatu budaya meneliti yang pengertian tentang keindahan dan kebaikan. Istilah "mode" juga kadang-kadang digunakan dalam pengertian yang negatif, sebagai sinonim untuk mode dan tren, dan materialisme.

Terdapat beberapa kota yang diakui sebagai pusat mode global atau mode ibu kota. Fashion Weeks diadakan di kota-kota ini di mana desainer memamerkan koleksi pakaian baru mereka kepada khalayak. Lima kota utama di Tokyo, London, Paris, Milan dan New York - lima ini terkenal dengan pengaruh besar pada mode dunia dan kantor pusat untuk perusahaan fashion terbesar. Kota-kota lain, termasuk Los Angeles, Berlin, Roma, Osaka, Toronto, New Delhi, Mumbai, Hong Kong, Dubai, Sao Paulo, Sydney, Moskow, Madrid, Singapura, Seoul dan Shanghai juga mengadakan fashion minggu dan lebih diakui setiap tahun.

Beberapa sejarawan mengamati sering mengubah gaya pakaian khas Barat sebagai kebiasaan oleh populasi perkotaan. [Ragu-ragu - mendiskusikan] Perubahan dalam kostum sering terjadi pada saat-saat ekonomi atau perubahan sosial (seperti di Roma kuno), tetapi kemudian dalam waktu yang panjang tanpa besar perubahan diikuti. Pada abad ke-8 Cordoba, Spanyol, Ziryab (musisi terkenal saat itu) dikatakan telah memperkenalkan gaya pakaian canggih yang didasarkan pada timing musiman dan sehari-hari dari tanah kelahirannya di Baghdad dan inspirasi sendiri.

Permulaan kebiasaan di Eropa terus-menerus dan semakin cepat perubahan gaya dapat cukup dipercaya tanggal ke pertengahan abad ke-14, yang termasuk James Pertemuan & sejarawan Fernand Braudel dan tanggal awal mode pakaian Barat. Manifestasi yang paling dramatis drastis yang tiba-tiba memperpendek dan pengetatan laki-laki lebih-garmen, dari betis-panjang untuk nyaris tidak menutupi bokong, kadang-kadang disertai dengan isian pada dada untuk melihat lebih besar. Hal ini menciptakan garis yang khas laki-laki Barat yang disesuaikan atas dikenakan di atas legging atau celana panjang.

Laju perubahan sangat cepat pada abad berikutnya, dan perempuan dan laki-laki fashion, terutama dalam berpakaian dan menghias rambut, menjadi sama-sama kompleks dan berubah. Oleh karena itu sejarawan seni dapat menggunakan mode dalam berpacaran foto dengan peningkatan kepercayaan diri dan presisi, sering kali dalam lima tahun dalam kasus gambar abad ke-15. Awalnya perubahan dalam mode menyebabkan fragmentasi dari apa yang sebelumnya telah sangat mirip dengan gaya berpakaian di kelas atas Eropa, dan pengembangan yang khas gaya nasional, yang tetap sangat berbeda sampai kontra-gerakan dalam-17 ke abad 18 yang dipaksakan sama gaya sekali lagi, akhirnya orang-orang dari rezim lama di Perancis. Meskipun kaya biasanya dipimpin fashion, peningkatan kekayaan awal Eropa modern mengarah ke borjuasi dan bahkan petani tren berikut pada jarak dekat kadang-kadang tidak nyaman untuk elite - Braudel faktor menganggap sebagai salah satu motor utama untuk mengubah mode. The mode dari Barat umumnya tak tertandingi baik di zaman kuno atau dalam peradaban besar lainnya di dunia. Barat awal wisatawan, baik ke Persia, Turki, Jepang atau Cina sering berkomentar tentang tidak adanya perubahan dalam mode sana, dan pengamat dari budaya lain tersebut komentar mengenai kecepatan pantas mode Barat, yang banyak orang merasa menyarankan suatu ketidakstabilan dan kurangnya ketertiban di budaya Barat. Shogun Jepang sekretaris membual (tidak sepenuhnya akurat) ke Spanyol pengunjung dalam pakaian Jepang 1609 yang tidak berubah dalam lebih dari seribu tahun. Ming Namun di Cina, misalnya, ada cukup bukti untuk busana yang berubah dengan cepat dalam pakaian cina.

Sepuluh abad ke-16 potret dari Jerman atau Italia Tuan-tuan mungkin akan menampilkan sepuluh topi sama sekali berbeda, dan pada periode ini perbedaan nasional berada pada mereka yang paling menonjol, seperti Albrecht Dürer mencatat dalam aktual atau kontras komposit Nuremberg dan Venesia mode pada akhir abad ke-15 (ilustrasi, kanan). Yang "gaya Spanyol" dari akhir abad mulai bergerak kembali ke sinkronisitas antara kelas atas Eropa, dan setelah sebuah perjuangan pada pertengahan abad ke-17, gaya Perancis tegas mengambil alih kepemimpinan, suatu proses yang diselesaikan pada abad ke-18.

Meskipun warna dan pola tekstil berubah dari tahun ke tahun, potongan mantel gentleman dan panjang rompinya, atau pola yang gaun seorang wanita dipotong diubah lebih lambat. Busana laki-laki sebagian besar berasal dari model militer, dan perubahan dalam siluet laki-laki Eropa yang galvanis dalam teater perang di Eropa, di mana perwira pria memiliki kesempatan untuk membuat catatan dari gaya asing: sebuah contoh adalah "Steinkirk" syal atau dasi.

Langkah perubahan mengambil di 1780-an dengan meningkatnya penerbitan perancis ukiran yang menunjukkan gaya Paris terbaru, meskipun ada distribusi berpakaian boneka dari Prancis sebagai pola-pola sejak abad ke-16, dan Abraham Bosse telah menghasilkan mode ukiran dari 1620. Pada 1800, semua Eropa Barat yang berpakaian mirip (atau mengira mereka): variasi lokal pertama menjadi tanda budaya provinsi, dan kemudian lencana petani yang konservatif.

Walaupun penjahit dan penjahit sudah tidak diragukan lagi bertanggung jawab atas banyak inovasi sebelumnya, dan industri tekstil pasti membawa banyak tren, sejarah desain fashion biasanya diambil untuk tanggal dari tahun 1858, ketika Inggris kelahiran Charles Frederick Worth membuka haute couture sejati pertama rumah di Paris. Sejak saat itu desainer profesional telah menjadi semakin lebih dominan tokoh, meskipun berasal dari banyak mode busana di jalanan.

Barat modern memiliki berbagai pilihan yang tersedia dalam pilihan pakaian mereka. Apakah seseorang memilih untuk memakai orang dapat mencerminkan kepribadian atau suka. Ketika orang-orang yang memiliki status budaya mulai mengenakan pakaian yang baru atau berbeda tren fashion dapat mulai. Orang-orang yang menyukai atau menghormati mereka mungkin mulai mengenakan pakaian gaya yang serupa.

Fashions dapat sangat bervariasi dalam suatu masyarakat menurut umur, kelas sosial, generasi, pekerjaan, dan geografi serta dari waktu ke waktu. Jika, misalnya, pakaian orang yang lebih tua sesuai dengan gaya anak muda, ia mungkin tampak konyol di mata kedua muda dan orang tua. Istilah fashionista atau korban mode merujuk kepada seseorang yang secara sangat merendahkan diri mengikuti mode saat ini.

Orang dapat menganggap sistem olahraga berbagai mode sebagai bahasa mode menggabungkan berbagai pernyataan mode menggunakan mode tata bahasa.

0 comments: